iklan banner

Misa Kudus Barsama Bapa Paus Franciscus di Gelora Bung Karno 5 September 2024


Seiring dengan rangkaian perjalanan Bapa Paus Franciscus ke Asia Tenggara termasuk ke negara kita Indonesia. Tepatnya pada hari Kamis tanggal 5 September 2024, pagi - pagi pukul 09.00 WIB perwakilan umat Paroki Harapan Indah sudah berkumpul di GKP guna registrasi scan QRcode dan pembagian gelang sebagai tiket masuk ke Gelora Bung Karno (GBK) di mana akan diselenggarakan Misa Bersama Bapa Paus Franciscus pada jam 17.00 WIB.











Kami umat Paroki Harapan Indah sudah mempersiapkan diri dari pagi dan setelah usai pembekalan dari Romo Yustinus Kesaryanto, Pr di GKP maka kami pun mulai memasuki bus yang akan mengantarkan umat ke GBK. Setidaknya ada 5 bus yang berangkat dari Gereja St. Albertus Agung Harapan Indah. Tentunya ini tidak termasuk peserta dari beberapa sekolah di Paroki Harapan Indah. 

5 bus ini pun berangkat beriringan menuju ke GBK, sampai di tol Cikampek - Jakarta pun nampak banyak bus dari luar kota yang memadati jalan tol. Info dari panitia ada 1.300 lebih bus yang menuju ke GBK. Para penumpang pun saling melambaikan tangan saling menyapa karena kami saling menyadari sebagai saudara seiman yang satu tujuan ke GBK. Kedua Romo kami yaitu Romo Yustinus Kesaryanto, Pr dan Romo Nemesius Pradipta, Pr pun turut serta dalam rombongan bus ini

Masuk ke jalan Sudirman pun semakin padat dan harus antri untuk menurunkan umat. Setelah turun pun masing-masing ketua kelompok mengatur anggotanya dengan tertib memasuki Gedung Utama GBK. Kami umat Paroki Harapan Indah mendapatkan slot di zona Hijau sehingga pas arahnya di depan altar, syukur kepada Allah.








Adik-adik perwakilan dari sekolah-sekolah mendapatkan tempat di Gedung Madya GBK, di mana di situ untuk mengikuti misa dibantu dengan layar videotron. Namun bagi yang berada di Gedung Madya berkesempatan lebih dahulu bertemu dengan Bapa Paus Franciscus karena beliau sebelum masuk ke Gedung Utama GBK masuk dahulu mengelilingi Gedung Madya sambil menyapa semua umat.







Selanjutnya Bapa Paus Franciscus memasuki Gedung Utama GBK dan disambut dengan yel-yel dan lagu yang mengharukan dan membahagiakan. Lambaian bendera merah putih pun mewarnai GBK. Sekitar pukul 17.00 WIB Misa bersama Bapa Paus Franciscus pun dimulai. Seluruh rangkaian acara berlangsung baik dan lancar. Pada saat usai pun umat diminta tetap di tempat menunggu tim keamanan yang mengatur agar semuanya berjalan lancar dan aman.





Paroki Harapan Indah juga turut serta berpartisipasi mengirimkan tim UMKM yang dimotori oleh WKRI turut berjulana di area yang disediakan di samping Gedung Madya GBK. Kami berterima kasih dan mengapresiasi untuk tim ini karena persiapannya luar biasa terkait aturan dari panitia dan paspamres yang ketat dengan alokasi waktu yang sudah diatur sedemikian rupa sehingga mereka sepertinya tidak sempat istirahat. Namun demikian rasa syukur bahagia dan sukacita menyelimuti kita semua.

Penulis  & Publisher : Hery WW - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi



0 Response to "Misa Kudus Barsama Bapa Paus Franciscus di Gelora Bung Karno 5 September 2024"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel