iklan banner

PERTEMUAN GO-KIL (GO KITAB SUCI LINGKUNGAN) ARCADIUS 1 - 16 AGUSTUS 2024

Pada Jumat, 16 Agustus  2023, Lingkungan Arcadius 1 telah mengadakan pertemuan GOKIL untuk bulan Agustus. Pertemuan dilaksanakan di rumah Bapak Maden Purba yang dihadiri oleh 25 umat dimulai pukul 19.30 hingga pukul 21.00wib. pada kesempatan tersebut keluarga juga mempunyai intensi khusus yaitu mempersiapkan penerimaan Sakramen Perkawinan bagi putrinya : Anna Madasari Caroline yang akan menikah dengan Setyaka Heru Wibowo. Pertemuan diawali dengan lagu pembuka yang dipandu oleh Ibu Shinta.

Pertemuan GOKIL kali ini yang menjadi fasilitator adalah Bapak Theo Hari. Temanya Roti Surga yang diambil dari Injil Yohanes 6 : 41 - 51. Bacaan Injil dibacakan oleh Bapak Maden Purba. 

Dalam renungannya fasilitator menegaskan bahwa :
  1. Setiap orang menginginkan keselamatan, kebahagiaan yang sejati. Mereka mendambakan sorga.
  2. Suasana surga sudah bisa kita rasakan di dunia ini yaitu dengan saling berbagi kasih, saling melayani, saling membahagiakan.
  3. Semua suasana tersebut terutama dirasakan dalam keluarga.
  4. Semoga keluarga yang dibentuk oleh mbak Anna dan mas Heru akan menciptakan suasana tersebut.
  5. Bagaimana kita bisa menciptakan suasana tersebut? Yaitu dengan makan Roti dari Sorga, Yesus Kristus, Sang Juru Selamat. Yaitu dengan mengikuti perayaan Ekaristi.
Diharapkan kita sebagai umat pengikut Kristus berusaha untuk dapat mengikuti perayaan Ekaristi dan mewujudkan perutusan yang diberikan pada saat berkat penutup dalam misa yang kita ikuti. Kita wartakan suasana Sorga dalam kehidupan sehari-hari : kasih, peduli kepada sesama.

Amin







Penulis : Theo Hari & Publisher : FX Rudy - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "PERTEMUAN GO-KIL (GO KITAB SUCI LINGKUNGAN) ARCADIUS 1 - 16 AGUSTUS 2024"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel