iklan banner

“CU TRITUNGGAL DALAM GEBYAR HARKOP 77 KOTA BEKASI”

Koperasi merupakan salah satu soko guru perekonomian di Indonesia, dan sangat membantu perekonomian Masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraannya .   

Pemeritah Kota Bekasi sangat perduli terhadap perkembangan perkoperasian dan kegiatan UMKM , untuk itu terus berupaya dalam memajukan Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) , salah satunya dengan menyelanggarakan Gebyar Peringatan Hari

Koperasi Tingkat Kota Bekasi ke-77 tahun 2024 di Plaza kantor Walikota Bekasi dengan tema “Koperasi sebagai Ekosistim untuk Konsolidasi, Akselerasi dan Ekskalasi Ekonomi Mikro dan Kecil”.    


Acara ini dihadiri oleh Pj Walikota Bekasi Bpk Gani Muhammad, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kota Bekasi (Dekopinda) Bpk Ade Ardiansyah, dan Asisten Pembangunan & Kesejahteraan Masyarakat (ASDA II) Ibu Inayatullah serta para tamu undangan lainnya .

Kegiatan ini telah diikuti oleh 82 UMKM binaan Dinas Koperasi Kota Bekasi, dan sukses membuka kesempatan bagi pelaku UMKM untuk memperkenalkan produknya, mulai dari makanan tradisional sampai makanan masa kini .

Dalam amanat sambutannya Pj Walikota Bekasi Bpk Gani Muhammad menyampaikan perlunya adaptasi KUMKM untuk menghadapi dinamika perekonomian global . Peranan Koperasi menjadi sangat penting guna melengkapi ekosistim usaha rakyat agar dapat tumbuh dari usaha mikro ke usaha kecil, usaha kecil ke usaha menengah, dan dari usaha menengah ke usaha besar tentunya terhubung ke dalam rantai pasok industri global.

Walikota Bekasi memberikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh penggerak koperasi se-Kota Bekasi , di mana dalam usianya yang ke-77 Koperasi di Kota Bekasi telah banyak mengalami perkembangan dan kemajuan seiring dengan dinamika dan perkembangan ekonomi Tingkat nasional maupun global .

Melalui acara ini, Walikota Bekasi berharap agar Koperasi dapat ,meningkatkan kualitas pengelolaan usahanya agar lebih professional, mandiri dan siap bersaing khususnya di era persaingan global yang semakin ketat .

Setelah melalui seleksi yang ketat dan hasil survey serta wawancara yang dilakukan oleh pihak panitia terhadap setiap Koperasi yang ada di wilayah Kota Bekasi, maka panita telah menetapkan Peringkat-1 ,Predikat Koperasi Berprestasi untuk Koperasi Simpan Pinjam CU TRITUNGGAL Harapan Indah, Bekasi .

 

(foto bersama para Pengurus, Pengawas CU TriTunggal bersama Pj Walikota Bekasi, Bpk Gani Muhammad)

Tentu kami semua merasa senang dan bangga atas anugerah penghargaan dari Walikota Bekasi dan menjadi dorongan yang kuat untuk lebih bersemangat dalam mengelola kegiatan Koperasi CU TRITUNGGAL .

 


Mengiringi upacara peringatan Hari Koperasi ke-77 Kota Bekasi , di tampilkan lagu lagu Mars Koperasi, Hymne Credit Union juga tak ketinggalanm lagu lagu daerah yang mengundang semangat seperti Yamko Rambe Yamko dan Laskar Pelangi . Lagu lagu tersebut dinyanyikan dengan apik oleh kelompok Paduan suara “Sahabat Tritunggal” dari Harapan Indah Bekasi .



(foto bersama Pj Walikota Bekasi Bpk Gani Muhammad, Ketua Dokopinda Kota Bekasi Bpk Ade Ardiansyah, Tim Paduan Suara Sahabat TriTunggal, Pengurus dan Pengawas CU Tritunggal)

Perjuangan panjang, ketekunan dan kebersamaan telah mengahasilkan buah yang manis . Selamat untuk para Pengurus, Pengawas dan para Anggota KSP CU TRITUNGGAL .

 

Penulis : Bambang Sumantri & Publisher : Hery WW  - Tim PARPOL  [Partisipan Pelayan Online]
Paroki Harapan Indah Bekasi

0 Response to "“CU TRITUNGGAL DALAM GEBYAR HARKOP 77 KOTA BEKASI”"

Posting Komentar

Mohon berkomentar secara bijaksana, bersudut pandang positif dan menyertakan identitas di akhir komentar (walaupun fasilitas komentar tanpa nama). Satu lagi mohon tidak meninggalkan komentar spam !

Terima Kasih | Tim KOMSOS St. Albertus Agung Kota Harapan Indah

text gambar text gambar text gambar text gambar text gambar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel